Laman

Jumat, 23 November 2018

Jangan Menyerah Bro!

Sobat kreatif semua,
Senang ya bisa menulis apa-apa yang menjadi buah pikiran saya.

Melalui kegiatan blogging ini, banyak hal yang saya bisa ungkapkan. Tentang apa yang saya alami, apa yang saya rasakan, apa yang saya pikirkan, dll.

Sepekan kemarin saya dan nyonya sibuk banget dikejar deadline terjemahan.

Jadi gini ceritanya. Kita tuh kan freelancer di sebuah lembaga riset marketing. Tapi kita tuh bagian terjemah dan transkrip.

Tugas kita sebelumnya adalah meng-convert file audio berbahasa Indonesia menjadi teks berbahasa inggris. Ini mudah. Satu file saya kerjakan dalam waktu 24 jam lah. Kemampuan nyonya juga kurang lebih sama.

Nah, minggu kemarin itu ada tugas jenis baru: membuat transkrip bahasa indonesia dari sebuah video berbahasa indonesia. Ini lebih sulit. Sebab banyak kata yang gak jelas terekam dengan baik. Dan tambah pula durasinya lama bingiiit...

Tapi yang paling bikin keberatan adalah harus semua kata yang diucapkan di dalam video itu, dicatat. Syeeekkhh.....!!! Maknyusz pegel banget! Banget banget banget..

Durasi video 2 jam, dalam kondisi kegiatan workshop diskusi kelompok.. Cadaaasz! Definitely hard to write them down!

1 video bsa diselesaikan sekitar 2 hari. Nah ini ada 4 video broh! Ditambah pula, karena miskom, ada tambahan kerjaan file baru terjemahan. Nambah-nambah deh!

Cuappeeee benerrrr...
Teparr...!

Sambil ngemil-ngemil brownies keringya tokomissita.com, kita terus berjuang bertekad menyelesaikannya, meskipun dari deadline kita molor beberapa hari.

Bala bantuanpun didatangkan. ada yang angkat tangan, ada yang ikut menuntaskan. Mantaaab! Salut deh!

Beres semua kerjaan terjemahan, eh, dari sono dateng lagi kerjaan. Dengan sigap saya bilang ke nyonya, "Stop dulu! Jangan terima dulu. Jeda beberapa hari ke depan untuk istirahat.."

Kini, kita sudah mulai pulih dan semua berjalan normal lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar